Mau tukar uang receh? Datang saja ke Monas

Senin, 06 Agustus 2012 - 13:45 WIB
Mau tukar uang receh? Datang saja ke Monas
Mau tukar uang receh? Datang saja ke Monas
A A A
Sindonews.com - Bagi anda yang hari ini belum mempunyai uang receh untuk berbagi dengan sanak saudara di hari raya Idul Fitri nanti jangan khawatir. Cukup datanglah ke Lapangan IRTI di Mona.

Dilapangan IRTI Monas tersebut, anda dapat menukar uang recehan hingga tanggal 16 Agustus 2012 nanti sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Tahun ini ada sekira sembilan bank yang ikut berpartisipasi dalam acara ini yaitu PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Jabar Banten Tbk (BJBR), PT Bank DKI, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) dan PT Bank Permata Tbk (BNLI).

"Disamping itu, masyarakat dapat menukarkan uang receh pecahan kecil maupun elektronik hanya dengan membawa kartu ATM. Kegiatan
ini bertujuan untuk menciptakan transaksi yang lebih aman dan efisien dalam rangka menuju less cash society," ungkap Deputi Gubernur BI, Ronald Waas kala ditemui di Lapangan IRTI Monas, Jakarta, Senin (6/8/2012).

Ronald melanjutkan, umumnya setiap bank menyiapkan dana sekira Rp200 juta hingga Rp300 juta per harinya untuk melayani penukaran uang receh tersebut.

Dalam penukaran ini pun, setiap masyarakat hanya dibatasi maksimal boleh menukarkan uang juga bervariasi yaitu dari Rp4 juta hingga Rp5 juta dalam setiap kali transaksi.

"Itu kan sekali ngantre mereka bisa tukar Rp5 juta maksimal. Kalau mereka mau ngantri lagi di bank lain yang silahkan saja," paparnya.

Adapun pecahan yang paling diminati oleh masyarakat yaitu Rp10 ribu, Rp5 ribu dan Rp2 ribu. Untuk efisiensi dan kelancaranan penukaran, BI serta bank-bank lainnta menciptakan sistem paket penukaran mulai dari Rp1 juta hingga Rp5 juta. Hal ini dinilai lebih efektif karena mempercepat waktu penukaran uang.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6361 seconds (0.1#10.140)