Semester I, Singapore Airlines raup laba USD75 juta

Jum'at, 10 Agustus 2012 - 14:04 WIB
Semester I, Singapore Airlines raup laba USD75 juta
Semester I, Singapore Airlines raup laba USD75 juta
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines membukukan laba bersih sebesar USD75 juta pada semester pertama tahun ini atau naik 73 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Laba bersih kami secara internasional naik sekitar USD33 juta dibandingkan semester I/2011," kata Public Relations Manager Singapore Airlines Indonesia Glory Henriette dalam keterangan rilisnya di Jakarta, Jumat (10/8/2012).

Sementara untuk laba operasional grup, Gloria menjelaskan, pada enam bulan pertama tahun ini memperoleh USD72 juta atau meningkat USD61 juta dibandingkan semester satu tahun lalu.

"Meskipun dengan basis pendapatan yang relatif rendah karena Grup dihadapkan dengan biaya bahan bakar lebih tinggi dan permintaan yang tertekan setelah terjadinya gempa bumi di Jepang pada kuartal yang sama tahun lalu," jelas dia.

Sedangkan untuk pendapatan grup meningkat sebesar enam persen atau naik USD200 juta menjadi USS3,777 miliar, didukung pula oleh peningkatan jumlah angkutan penumpang sebesar 9,6 persen. Dia menjelaskan, pertumbuhan tersebut didorong oleh promosi yang dilakukan untuk meningkatkan tingkat isian, di tengah persaingan yang ketat dan sentimen bisnis yang lemah.

"Akibatnya, imbal hasil (yield) menurun sebesar tiga persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun keuangan sebelumnya," pungkasnya.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)