Samsung luncurkan notebook premium super ringan

Senin, 13 Agustus 2012 - 16:38 WIB
Samsung luncurkan notebook premium super ringan
Samsung luncurkan notebook premium super ringan
A A A
Sindonews.com – Inovasi produk notebook, terus dilakukan pabrikan seiring perkembangan ilmu dan teknologi. Beberapa keunggulan atas perangkat komputer jinjing inipun, kian bervariasi. AMD Indonesia bersama Samsung Indonesia, mengeluarkan notebook super ringan ultrathin pertama di Indonesia.

Country Head AMD Indonesia, Hermawan Sutanto mengatakan konsum konsumen saat ini menginginkan kombinasi notebook PC yang ringan untuk kebutuhan mobilitas. Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (535U3C) menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat ini. Idmana produk ini, menggunakan AMD A-Series Accelerated Processing Unit (APU) generasi kedua yang mengkombinasikan CPU dan GPU dalam 1 chip.

Samsung notebook series 5 ini, juga berkapasitas *instant-on*, memiliki kualitas gambar yang lebih baik. Disamping mampu memainkan game 3D danDirectX™11, video HD yang mulus dan ketahanan baterai yang lama untuk hiburan saat bepergian.

“Notebook ultrathin ini menggunakan teknologi AMD APU, sebagai pemenang Computex Best Choice Award tahun 2011 dan 2012, sehingga mampu memberikan konsumen sebuah perangkat premium dengan harga terjangkau,”jelas Hermawan, Senin (13/8/2012).

Menurutnya, produk ini memberikan performa-per-watt ganda dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor yang dipakai merupakan AMD HD Media Accelerator, yang merupakan sebuah teknologi unik yang didesain untuk mengoptimalkan kualitas video dan mempercepat konversi file video. Generasi kedua A-series meningkatkan performa CPU hingga 29 persen, dengan kecepatan prosesor yang lebih tinggi. Sedangkan grafis AMD Radeon™ HD 7000 Series memberikan peningkatan performa hingga 56 persen dibanding generasi sebelumnya.

Head of Product Marketing IT Business PT Samsung Electronics Indonesia, Haryono Kartono, mengatakan Samsung Notebook Series 5 Ultrathin (535U3C) ini akan memperkaya portofolio Samsung untuk kategori notebook premium. Notebook ini akan menjadi pilihan terbaik bagi para professional yang membutuhkan kualitas premium notebook ringan, cepat dalam performa dan memiliki daya tahan baterai yang lama.

“Produk ini akan dilengkapi dengan konten kaya multimedia yang cocok untuk profesional yang aktif,” ujarnya. Dari sisi harga, produk ini memang agak sedikit mahal. Namun ini merupakan salah satu komitmen Samsung untuk memberikan proudk premium kepada para
pelanggan setia. Produk ini akan uckup terjangkau dengan dibanderol Rp6,799juta.

“Ini akan menjadi produk notebook premium dengan harga terjangkau” pungkas Haryono.

Samsung Notebook series 5 ini, dilengkapi dengan kapasitas 500 GB untuk layar 13 inchi. Memorinya 4 GB dan bisa ditingkatkan hingga 8 GB. Notebook ini juga bertahan lebih lama dengan instanon, fast start dalam 2 detik. Sebagai notebook super ringan, bobotnya hanya 1,52 kg dengan daya tahan baterai 6 jam dan siklus 1.500 hingga 3 tahun.
(and)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8316 seconds (0.1#10.140)