Lebaran, XL jamin stok pulsa dan layanan

Rabu, 15 Agustus 2012 - 18:49 WIB
Lebaran, XL jamin stok pulsa dan layanan
Lebaran, XL jamin stok pulsa dan layanan
A A A
Sindonews.com - PT XL Axita menjamin ketersediaan stok pulsa baik reload maupun voucher fisik selama Lebaran. XL juga telah menyiapkan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafic, disamping membangun posko mudik di speanjang jalur utama.

“Kebutuhan pulsa tidak masalah, kita sudah suplai ke semua dealer untuk diteruskan ke retailer,” jelas Vice President PT XL Axiata Central Region, Nuruddin Al Fithroh, di kantornya, Rabu (15/8/2012).

Menurutnya, kebutuhan pulsa, stater pack ini sudah disiapkan jauh-jauh hari. Diharapkan selama Lebaran tidak akan ada permasalahan di pelanggan. PT XL sendiri, mulai H+1 sudah membuka kantor layanan dan aduan, yang juga menyediakan kebutuhan tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan dengan penambah kapasitas bandwitch. Penambahan ini juga sudah diujicobakan kepada para blogger dan media pada awal Juli lalu.

Dari pengalaman yang ada, lonjakan ini hanya sekitar 20-30 persen saja. Rata-rata percakapan 600 juta menit, SS 660 juta SMS dan trafik data 52 terabytes. “Untuk posko lebaran kita sediakan 94 posko di Jateng dan DIY,” tegasnya.

XL juga mmeiliki bandwidth untuk internet internasional dengan kapasitas 7 Gb yang bisa diakses kapanpun. Uji coba sinyal ini sudah diujicobakan melalui berbagai moda transportasi darat dan laut.

"Uji sinyal untuk jalur darat, kendaraan bermotor dan jalur penyeberangan laut menggunakan ferry di Bakahauni-Merak dan Ketapang-Gilimanuk," kata Nuruddin.

Regional Sales Operation Manager Yogyakarta, Eka Dwidasa mengatakan ada 94 posko XL yang disiapkan. Posko ini juga dibangun di tempat wisata seperti kebun binatang. Di Yogyakarta, posko ini dibangun di Kids fun, gembira loka, taman pelangi dan kaliurang.

“Sembari berlibur, pelanggan akan tetap terlayani kebutuhannya, termasuk voucher pulsa,” tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3095 seconds (0.1#10.140)