IPO Semen Baturaja diundur lagi

Senin, 03 September 2012 - 18:46 WIB
IPO Semen Baturaja diundur lagi
IPO Semen Baturaja diundur lagi
A A A
Sindonews.com - Rencana calon emiten Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang bergerak pada sektor semen PT Semen Baturaja untuk bisa menggelar penawaran umum saham perdana (initial public offering/IPO) diperkirakan mundur dari rencana kuartal III tahun ini menjadi paling cepat pada kuartal IV/2012.

Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja Zulkifri Subli mengatakan, rencana perusahaan untuk bisa menjadi perusahaan publik hingga saat ini belum mendapat restu dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). "Sebelumnya kita targetkan kuartal III tahun ini, tapi belum ada persetujuan DPR. Kami perkirakan, (IPO) kalau tidak akhir tahun ini atau kuartal pertama tahun depan," kata dia di Jakarta, Senin (3/9/2012).

Lebih lanjut Zulkifri menjelaskan, laporan keuangan yang akan digunakan perseroan untuk melancarkan rencana tersebut akan diganti dengan laporan keuangan akhir semester I/2012. Perseroan menargetkan bisa melepas sekitar 30 persen saham ke ublik dengan target dana segar mencapai Rp1 triliun.

Dana hasil IPO, sebagian akan digunkan untuk pembangunan pabrik baru. Adapun kebutuhan dana perseroan tahun ini untuk pembangunan pabrik sekitar Rp2,5 triliun. Dana tersebut bersumber dari kas internal, pinjaman perbankan lokal dan dana hasil IPO.

Pabrik semen yang berlokasi di Sumatera ini memiliki kapasitas 1,5 juta ton. Pembangunan pabrik tersebut akan dimulai awal tahun depan dan ditargetkan rampung pada 2016. Dengan rampungnya pabrik ini, maka kapasitas produksi semen perseroan menjadi 3,5 juta ton.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7319 seconds (0.1#10.140)