Indosat siapkan instrumen keuangan tanpa bank

Senin, 10 September 2012 - 14:12 WIB
Indosat siapkan instrumen keuangan tanpa bank
Indosat siapkan instrumen keuangan tanpa bank
A A A
Sindonews.com - PT Indosat Tbk mengaku tengah serius menggarap instrumen pembiayaan elektronik sebagai upaya memperluas akses keuangan masyarakat tanpa perlu harus memiliki akun di bank tertentu. Dimana, Indosat menggunakan nomor telpon sebagai penggati akun rekening perbankan tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan cita-cita pemerintah dalam MP3EInya. Salah satu usahanya, point pentingnya adalah perluasan akses masyarakat terhadap berbagai fasilitas keuangan.

"Sedang kita kembangkan. Kita punya anak perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran. Kita juga sudah dapat lisensi untuk masuk ke bisnis itu," terang Direktur and Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa di kantor pusat Indosat, Jakarta, Senin (10/9/2012).

Sementara, dalam kesempatan yang sama, Division Head SME Project Indosat, Priagung Utomo manambahkan, indosat telah memiliki kapasitas untuk menggarap instrumen tersebut. Hanya saja, perlu dikembangkan lagi agar teknologi serta sistem yang diperlukan guna menunjang hal tersebut.

"Indosat platformnya sudah mendukung ke arah itu. Kemudian tidak hanya bekerja sama dengan perbankan, tapi kita juga sedang mempersiapkan teknologinya juga dengan partner kita di bidang itu," tambah Agung.

Sayangnya, dirinya enggan menyebutkan kapan hal tersebut akan direalisasikan. Pasalnya, saat ini pihaknya juga baru mengeluarkan instrumen lain yang juga diperuntukkan guna menunjang kegiatan Usaha Mikro Kecil Menengah. "Nah yang lainnya itu ada, kita tunggu saja tanggal mainnya. Biar itu jadi gebrakan kita nanti," tutupnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)