Codeshare Garuda-Etihad berlaku akhir Oktober

Kamis, 18 Oktober 2012 - 15:37 WIB
Codeshare Garuda-Etihad berlaku akhir Oktober
Codeshare Garuda-Etihad berlaku akhir Oktober
A A A
Sindonews.com - Kerja sama codeshare ini akan efektif berlaku mulai tanggal 28 Oktober 2012 dan melalui kerja sama ini, maka penumpang Garuda Indonesia dari berbagai kota di Indonesia akan terhubung dengan lebih dari 80 destinasi Etihad Airways di 50 kota di dunia.

Garuda Indonesia akan menjadi marketing party dan dapat menjual tiket penerbangan ke lebih dari 27 kota destinasi menarik Etihad Airways di Eropa, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Afrika. Seluruhnya melalui persinggahan di kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Kota-kota tersebut antara lain : Paris, London, Frankfurt, Milan, Munich, Manchester, Dublin, Dusseldorf, Geneva, Brussel, Athens (Eropa), New York, Toronto, Chicago (Amerika Utara), Domodevo (Rusia), Cairo, Johannesburg dan Nairobi (Afrika), dan Jeddah, Muscat, Dammam, Riyadh, Amman, Istanbul, Bahrain, Kuwait dan Beirut (Timur Tengah).

Melalui kerja sama ini, para penumpang Etihad Airways juga akan terhubung dengan jaringan penerbangan Garuda Indonesia di Wilayah Indonesia, Asia, Australia dan Jepang. Etihad Airways juga bertindak sebagai “marketing party” dan dapat menjual tiket Garuda Indonesia untuk rute-rute seperti Jakarta-Kuala Lumpur, Jakarta-Abu Dhabi, dan ke kota-kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar dan Balikpapan (dari Jakarta).

Seiring dengan penandatanganan kerja sama tersebut, mulai tanggal 2 Desember 2012, Garuda Indonesia juga akan merubah rute penerbangan Jakarta–Dubai–Amsterdam menjadi rute penerbangan Jakarta-Abu Dhabi-Amsterdam. Jakarta-Abu Dhabi-Amsterdam dilayani empat kali seminggu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, Minggu menggunakan pesawat Airbus A330-200 dengan kapasitas 222 penumpang.

Sebelumnya, Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan, melalui kerja sama codeshare ini, Garuda akan menjadi partner bagi Etihad Airways untuk pengembangan destinasi mereka di wilayah timur (eastern outbounds), sementara Etihad Airways akan mendukung pengembangan network Garuda Indonesia di wilayah Barat (western outbounds) yaitu sektor beyond Abu Dhabi.

"Kerja sama ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan MoU antar kedua maskapai pada bulan September lalu yang mencakup bidang Passenger Codeshare, Kerjasama Cargo, Peningkatan Layanan di Bandara, Bidang Engineering Maintenance, Layanan Lounge dan Frequent Flyer Program," kata Emir dalam keterangan rilis yang diterima Sindonews dari Kantor Pusat Etihad Airways, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (18/10/2012).
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8895 seconds (0.1#10.140)