Transformasi jadi BPJS, Askes terus berbenah

Rabu, 24 Oktober 2012 - 10:04 WIB
Transformasi jadi BPJS, Askes terus berbenah
Transformasi jadi BPJS, Askes terus berbenah
A A A
Sindonews.com - PT Askes (Persero) mengaku saat ini tengah berbenah dan menyiapkan diri untuk transformasi menjadi Badan Pelaksana Jaminan Kesehatan (BPJS) 2014 mendatang. Pembenahan ini dilakukan dengan dua cara yaitu internal dan external.

"Kita lakukan pembenahan di dalam dan luar. Di dalam, kita selalu perbaiki organisasi, sumber daya manusia (SDM)," ungkap Direktur Utama PT Askes I Gde Subawa ditemui usai diskusi tentang BPJS di MNC Tower, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (23/10/2012) malam.

Sedangkan dari sisi eksternal, Gde melanjutkan, pihaknya juga terus mengembangkan infrastruktur dan sistem teknologi informasi agar sesuai dengan kebutuhan BPJS.

"Kalau soal program kesehatan kami siap karena kan secara basic tidak jauh beda. Selain itu kami juga telah siapkan hardware yang mampu menampung data yang lebih besar,yang menampung data kesehatan sekira 300 juta penduduk Indonesia," tambah dia.

Selain itu, tambah Gde, pihaknya juga sedang menambah titik sambung yang menghubungkan pelayanan kesehatan Askes.

"Sekarang kita baru punya 800 titik sambung, padahal pemerintah menargetkan di 2014 ada 5000 titik sambung," pungkasnya.

Oleh karena itu, melihat banyaknya pekerjaan yang harus dilakukan pihaknya dalam proses transformasi BPJS, dia menilai bahwa DPR harus segera mensahkan Perpres BPJS November mendatang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)