Menkeu hari ini akan disambangi Jokowi

Selasa, 04 Desember 2012 - 12:56 WIB
Menkeu hari ini akan disambangi Jokowi
Menkeu hari ini akan disambangi Jokowi
A A A
Sindonews.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo siang ini dijadwalkan untuk bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Pertemuan mereka kabarnya akan membahas seputar besaran subsidi pada mass rapid transit (MRT).

"Nanti siang (bertemu Jokowi). Jamnya baru diatur sama sekretariat," tukas Agus, di Kantor Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (4/12/2012).

Agus pun enggan menjelaskan lebih jauh mengenai pertemuannya dengan Jokowi nanti siang. "Saya enggak mau bicarakan lebih dulu. Tapi kalau Pajak Bumi Bangunan (PBB) memang sudah merupakan area yang ditangani daerah. MRT nanti kita bicarakan lebih dalam tentang MRT," jelasnya.

Sebelumnya, Agus Martowardojo masih belum memutuskan besaran subsidi yang akan diberikan dalam tiket MRT jika benar MRT jadi dibangun di Jakarta. Subsidi ini, merupakan permintaan dari Gubernur DKI Jokowi.

"Yang kita justru harus lihat adalah tentang kelayakan harganya dan dalam formatnya ada hibah dari pusat justru bentuk hibah dari pusat itu adalah sesuatu bentuk dukungan dari pemerintah pusat yang besar," kata Agus DW Martowardojo, di kantornya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Agus mengakui, usul Gubernur DKI untuk melakukan pengendalian, sehingga harga tiket MRT cukup murah memang layak dilakukan. "Tetapi kalau bentuk subsidi dan lain-lain, kita belum bicara," jelas Agus.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5884 seconds (0.1#10.140)