Dirut AP II bantah radar sudah uzur

Selasa, 18 Desember 2012 - 12:23 WIB
Dirut AP II bantah radar sudah uzur
Dirut AP II bantah radar sudah uzur
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri Sunoko membantah jika radar JAATS (Jakarta Automated Air Traffic System) dikatakan berumur lebih dari 20 tahun. Sejak alat tersebut dipasang, Tri mengaku baru melewati tahun ke 15.

"Gak, enggak sampai 20 tahun, 15 tahun paling," ungkap Tri kepada wartawan di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

JAATS merupakan sistem pemanduan otomatis lalu lintas udara yang sebelumnya mengalami kerusakan dan menyebabkan gangguan selama beberapa jam.

Terkait sanksi dari pihak Kementerian Perhubungan, Tri mengaku belum mengetahui. "Saya belum tahu kalau Kementerian Perhubungan mau memberikan sanksi," jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono belum mau berkomentar terkait sanksi kepada Angkasa Pura yang akan dikenakan. Meski demikian, sanksi yang akan diterapkan dari pihaknya akan segera ditetapkan. "Kita tidak akan berspekulasi dengan sanksi," tutur Bambang.

Bambang mengaku akan lebih terfokus ke penyebab mengapa alat vital tersebut tidak berfungsi. Karena menurutnya, jika radar tersebut sampai rusak akan mengancam keselamatan seluruh pihak. "Tanya angkasa pura dulu. Kenapa tidak berfungsi, itu kan salah satu alat yang vital," pungkasnya.

Untuk berita selengkapnya baca di sini
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5571 seconds (0.1#10.140)