AP II: Kerusakan radar tanpa prediksi

Selasa, 18 Desember 2012 - 14:15 WIB
AP II: Kerusakan radar tanpa prediksi
AP II: Kerusakan radar tanpa prediksi
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko menyatakan insiden kerusakan radar JAATS (Jakarta Automated Air Traffic System) tanpa prediksi. Menurutnya, selama ini sudah dilakukan perawatan secara berkala.

"Sehari sebelumnya dilakukan pemeriksaan, tapi gimana langsung jeblug aja," ujar Tri di Hotel Four Season, Jakarta, Selasa (18/12/2012).

Saat ini, Bandara hanya dilengkapi peralatan back up untuk membantu fungsi radar. Peralatan inipun hanya beroperasi secara manual. "Harusnya otomatis ya," jelasnya.

Tri menyatakan, paling tidak akan difungsikan hingga Januari nanti. Dimana satu unit radar telah didatangkan dari Jerman. "Kita sudah dalam proses pengadaan. Januari akan tiba," jelasnya.

Dia mengaku ada kerugian dari kejadian ini. Selain penundaan penerbangan, pihak perusahaan juga mengalami kerugian namun belum diketahui nominalnya.

Selain radar, AP II juga tengah mempersiapkan beberapa alat lainnya untuk diganti. "Beberapa peralatan memang sedang memasuki masa pergantian. Tapi kan memang enggak semua langsung, ada satu-satu. Seperti kabel listrik dan yang lainnya," tutupnya.

Untuk berita selengkapnya baca di sini
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7861 seconds (0.1#10.140)