Warga miskin Temon Wetan dapat bantuan

Selasa, 01 Januari 2013 - 10:19 WIB
Warga miskin Temon Wetan dapat bantuan
Warga miskin Temon Wetan dapat bantuan
A A A
Sindonews.com - Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo menyatakan, akan menggulirkan dana sebesar Rp624 juta guna mengentaskan kemiskinan di Desa Temon Wetan, Kecamatan Temon, Kulonprogo. Dana tersebut akan diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Program pengentasan kemiskinan di daerah tersebut, menurut Hasto sudah masuk dalam programnya. Dana tersebut diperuntukkan guna mengembangkan usaha produktif di daerah tersebut. "Warga miskin ini harus mampu mandiri dan bisa mengentaskan kemiskinan," kata dia di Kulonprogo, Senin (31/12/2012) malam.

Dia meminta dana bantuan dari kas APBD tersebut digunakan dengan serius. Misalnya, dia mencontohkan, jika warga ingin beternak bebek atau mengembangkan usaha sembako, maka harus fokus melakukannya. Jadi, dia berharap kepada warga setempat untuk tidak terpengaruh mengikuti usaha, yang tidak sesuai bakat dan kemampuan yang dimilikinya.

Adapun, pemaparan Hasto tersebut langsung dilakukan dengan menggelar dialog dengan warga Temon pada malam Tahun Baru 2013. Dialog tersebut dihadiri 142 kepala keluarga miskin di daerah tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7127 seconds (0.1#10.140)