Wapres buka perdagangan perdana Bursa

Rabu, 02 Januari 2013 - 09:04 WIB
Wapres buka perdagangan perdana Bursa
Wapres buka perdagangan perdana Bursa
A A A
Sindonews.com - Secara resmi perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini dibuka. Ini sekaligus menandai dibukanya perdagangan awal tahun 2013 ini.

"Dengan ini, saya buka perdagangan di Bursa Efek Indonesia pada hari ini," ucap Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono saat membuka perdagangan perdana tahun ini di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/1/2012).

Sedianya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan membuka perdagangan perdana di BEI. Namun, karena ada keperluaan, sehingga diwakili Wapres. Dalam pidatonya, Boediono meminta, segenap pelaku pasar dan penggiat bursa saham Indonesia pada tahun ini untuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas guna menghadapi tantangan di masa depan.

"Prestasi tahun lalu patut kita syukuri, namun yang lebih penting bagaimana kita menjaganya. Kita harus bekerja lebih keras lagi, lebih cerdas lagi," sambung dia.

Pada tahun 2013, kata dia, bila segenap pihak bisa bekerja dengan maksimal, bukan tidak mungkin prestasi yang telah dicapai pada tahun sebelumnya bisa terus ditingkatkan lebih positif.

"Karena tahun 2013 bukan hanya tak sepi tantangan, tapi tentu saja juga tak sepi peluang, sehingga kita harus kita bekerja lebih lagi," tegas dia.

Selain mengawali pembukaan perdana, jam perdagangan di Bursa juga dimajukan menjadi pukul 09.00 dari sebelumnya 09.30. Hal ini dilakukan dalam rangka menyelaraskan waktu perdagangan di BEI dengan bursa lain di kawasan regional dan memberikan tambahan waktu perdagangan bagi investor di Indonesia bagian tengah dan timur.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6824 seconds (0.1#10.140)