BEI beri waktu CPRO hingga semester I/2013

Jum'at, 04 Januari 2013 - 14:58 WIB
BEI beri waktu CPRO hingga semester I/2013
BEI beri waktu CPRO hingga semester I/2013
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memberikan waktu kepada PT Central Proteinaprima Tbk (CPRO) sampai semester satu tahun ini untuk menyelesaikan restrukturisasi obligasi. Adapun jumlah utang obligasi tersebut senilai USD325 juta.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen mengatakan, bila penyelesaian restrukturisasi tersebut selesai maka penghentian sementara perseroan dapat dicabut di pasar saham reguler.

"Saat ini kan masih dinego, kita kasih batas waktu sampai semester satu tahun ini, hasilnya delisting atau tidak tergantung hasil negonya, kan mereka juga masih punya usaha," jelasnya Hoesen saat ditemui sejumlah wartawan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Lebih lanjut, saat ini perseroan masih memiliki usaha, artinya CPRO juga masih memiliki pendapatan, mereka masih bisa berusaha untuk merestrukturisasi obligasinya tersebut.

"Mereka juga masuk kategori going concern, tapi legal jadi tetap bisa dilindungi investor, mereka bisa undang investor strategis, kalau sudah dipailitkan susah," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, PT Centra Proteinaprima Tbk (CPRO) mengaku optimis bisa menunjukkan kinerja yang lebih baik guna memperbaiki status gagal bayar obligasi sehingga terlepas dari ancaman delisting (penghapusan saham) dari Bursa Efek Indonesia.

"Mudah-mudahan (bisa terselesaikan secepatnya)," ujar Head Corporate Communication CPRO, George Basoeki, kepada wartawan di Batavia Apartment, Jakarta, Jumat (4/1/2013).

Dirinya mengaku, Perseroan optimis bisa melewati masa-masa sulit ini. Perseroan akan tetap mengikuti prosedur yang ada dan terus melaporkan apa pun perkembangan yang ditempuh perseroan sebagai perusahaan terbuka.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5584 seconds (0.1#10.140)