Bank Amerika jual aset USD300 miliar

Sabtu, 05 Januari 2013 - 16:37 WIB
Bank Amerika jual aset USD300 miliar
Bank Amerika jual aset USD300 miliar
A A A
Sindonews.com - Bank of America (BoA) dikabarkan tengah melakukan pembicaraan penjualan aset hipotek senilai USD300 miliar. Langkah tersebut diambil menyusul kerugian besar dalam akuisisi Countrywide Financial.

Menurut sumber yang dilansir The Economic Times, Sabtu (5/1/2013), Ocwen Financial Corp, Nationstar Mortgage Holdings and Walter Investment Management Corp adalah tiga perusahaan yang tengah melakukan negosiasi pembelian aset BoA.

BoA, bank pemerintah yang melayani kredit perumahan, kini dalam posisi terjepit. Banyak peminjam nakal dalam pembiayaan hipotek besar macet sehingga dilakukan penyitaan.

Disebutkan, kesepakatan pembelian aset diperkirakan akan diumumkan beberapa minggu ke depan. Sejumlah aset dilaporkan akan segera berpindah tangan kepada tiga perusahaan tersebut.

Saat dikonfirmasi, juru bicara BoA Dan Frahm, tidak mau menanggapi rumor itu. Demikian pula perwakilan dari Nationstar, Ocwen dan Walter, belum bersedia memberikan keterangan.

Sebelumnya, pada Juni 2012, BoA menyetujui penjualan USD10,4 miliar hak kredit perumahan atas saldo pokok yang belum dibayar peminjam kepada Nationstar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9032 seconds (0.1#10.140)