Menteri Jero ancam perusahaan asing nakal

Selasa, 08 Januari 2013 - 18:12 WIB
Menteri Jero ancam perusahaan asing nakal
Menteri Jero ancam perusahaan asing nakal
A A A
Sindonews.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik mengancam tidak akan memuluskan kontrak perusahaan asing yang tidak kooperatif dengan pemerintah.

"Siapa yang ngomong negatif soal Indonesia, saya enggak akan teken (kontrak). Kalau you baik, saya bisa jauh lebih baik," kata Jero yang juga sebagai Kepala Satuan Kerja Sementara Pelaksana Kegiatan Usaha HUlu Minyak dan Gas Bumi (SK Migas) dalam sambutannya pada acara penyerahan rencana kerja dan anggaran hulu migas 2013, Selasa (7/1/2013).

Jero menegaskan, pihaknya memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan memutuskan diperpanjang atau tidak masa jabatan para petinggi di perusahaan-perusahaan minyak asing yang berkontrak di Indonesia.

"SK Migas punya kewenangan mengevaluasi. Kalau kooperatif bisa diperpanjang. Kalau tidak kooperatif, ya tidak diperpanjang," tegasnya.

Selain itu, Jero meminta perusahaan asing yang menjadi Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) bersikap kooperatif terhadapnya. Misalnya, memperbanyak Corporate Social Responsibility (CSR). Jika tidak, KKKS harus siap 'ditendang'.

"Saya minta saudara-saudara kooperatif lah sama kita. Kalau kita minta tambah CSR-nya, ya ditambah. Kalau pelit ganti saja lah," tandas Jero.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2658 seconds (0.1#10.140)