Saraswati Griya akan bangun 2 hotel di Bali

Kamis, 10 Januari 2013 - 11:57 WIB
Saraswati Griya akan bangun 2 hotel di Bali
Saraswati Griya akan bangun 2 hotel di Bali
A A A
Sindonews.com - Guna meningkatkan kinerja perseroan yang bergerak di bidang jasa pelayanan sektor perhotelan, PT Saraswati Griya Lestari Tbk (HOTL) akan menambah dua hotel baru tahun ini. Kedua hotel tersebut berlokasi di Seminyak dan Ubud, Bali.

"Penambahan dua hotel baru tersebut diharapkan dapat meningkatkan pendapatan perusahaan hingga 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ujar Corporate Secretary HOTL, Darmawan Kusnadi di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Lebih lanjut, dia menyebutkan, untuk sumber pembiayaan pembangunan dua hotel itu, perseroan berencana mengandalkan dana yang diperoleh dari hasil penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO). Pada saat IPO, perseroan mendapatkan dana segar senilai Rp101,75 miliar.

Dana tersebut dialokasikan sebanyak 39 persen untuk menurunkan pinjaman bank jangka panjang perseroan. Sementara sekitar 3 persen akan digunakan untuk modal kerja dan 18 persen untuk pembiayaan belanja modal.

Selain menambahkan dua Hotel baru, perseroan juga berencana mengembangkan bisnis melalui beberapa proyek yang masih bergerak di bidang serupa di luar Bali.

"Selain menambahkan dua hotel tersebut, kami juga akan mengembangkan bisnis dengan membangun beberapa proyek-proyek baru yang berwilayah di luar Bali. Kita ada beberapa proyek lagi. Kita juga akan ke kota-kota lain," tutur Darmawan.

Disingung mengenai nilai investasinya proyek di luar Bali, dia mengaku, disesuaikan dengan nilai tanah di wilayah tersebut. Dengan demikian, perseroan pada saat ini belum memiliki kalkulasi nilai investasi yang harus disiapkan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5904 seconds (0.1#10.140)