Bank Mandiri bantu sekolah anak jalanan

Senin, 14 Januari 2013 - 14:16 WIB
Bank Mandiri bantu sekolah anak jalanan
Bank Mandiri bantu sekolah anak jalanan
A A A
Sindonews.com - Bank Mandiri, melalui Yayasan Bina Insan Mandiri, membantu sekolah masjid terminal (Master) Depok, yang menampung ribuan siswa dari anak jalanan dan keluarga miskin.

Melalui program bina lingkungan, Bank Mandiri memberikan fasilitas ruang kelas dari rakitan kontainer sebanyak empat unit.

SVP Distribution Network II Group Head PT Bank Mandiri, Agus Fuad mengatakan, pihaknya menggelontorkan ruang kelas, meja belajar, papan tulis, dan AC bagi para siswa untuk belajar.

"Ini bagian CSR kami sebagai penghargaan kepada guru-guru teladan, partisipasi Bank Mandiri terhadap masyarakat khususnya Depok untuk mengentaskan rawan DO. Sekolah ini non formal tapi prestasinya tak kalah dengan sekolah formal. Semoga semangatnya terus ditingkatkan, untuk meningkatkan kompetensi dan pendidikan," kata Agus dalam sambutannya di Sekolah Masjid Terminal Depok, Senin (14/01/2013).

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail yang meresmikan ruang kelas tersebut ikut belajar di dalam kelas yang terbuat dari rangkaian kontainer itu. Nur Mahmudi mengungkapkan, komitmen sekolah master dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) seperti ini mampu mengentaskan mahasiswa putus sekolah.

"Ruangannya nyaman seperti kantor saya ini, bahkan melebihi RSBI. Sekolah Master Depok ini memberikan kesempatan tiga ribu siswa pendidikan gratis," ujar Nur Mahmudi.

Menurut Nur, berdirinya sekolah Master, dapat mereduksi potensi anak putus sekolah. Sedikitnya 54 ribu anak usia 7-17 tahun di Depok yang dinyatakan tidak sekolah, bisa tertampung melalui PKBM.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5815 seconds (0.1#10.140)