Menperin: Banjir DKI bisa pengaruhi ekonomi nasional

Kamis, 17 Januari 2013 - 16:23 WIB
Menperin: Banjir DKI bisa pengaruhi ekonomi nasional
Menperin: Banjir DKI bisa pengaruhi ekonomi nasional
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat meminta pemerintah pusat ikut terjun membantu pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatasi bencana banjir pada musim hujan yang diperkirakan akan berlangsung hingga Maret 2013.

Banjir Jakarta, menurut Hidayat, akan berdampak ke seluruh Indonesia. "Menurut saya tidak bisa dibiarkan pemerintah DKI sendirian. Harus campur tangan pemerintah pusat, policy maupun pembiayaan karena dampak dari disaster yang terjadi di Jakarta dampaknya nasional," ujar Hidayat ditemui di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Dia menambahkan, produksi barang kebutuhan masih bisa berjalan lancar selama kawasan-kawasan industri aman dari banjir sehingga tetap dapat beroperasi. Selain itu, jalur-jalur distribusi juga harus dijaga dari ancaman banjir.

"Jadi nomor satu, sentra produksinya jangan sampai menyerah, itu dulu yang penting. Yang kedua, mungkin proses industrinya. Transportasi itu yang menjadi kendala. Kalau di situnya sudah banjir mungkin akan mengganggu secara keseluruhan," jelas dia.

Hidayat juga berdoa agar curah hujan di Jakarta segera berkurang sehingga segala aktivitas dapat berjalan lancar. "Mudah-mudahan intensitas hujannya jangan sampai begini lagi," pungkas Hidayat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4485 seconds (0.1#10.140)