Bisnis pelayaran surut, Arpeni jual kapal

Kamis, 17 Januari 2013 - 17:09 WIB
Bisnis pelayaran surut, Arpeni jual kapal
Bisnis pelayaran surut, Arpeni jual kapal
A A A
Sindonews.com - PT Arpeni Pratama Ocean Line Tbk (APOL) menjual kapal berbendera Panama, mengingat pasar pelayaran, yang tak kunjung membaik. Hal ini dilakukan perseroan guna meningkatkan efisiensi biaya.

Direktur APOL, Ronald Nangoi mengatakan, perseroan melakukan penjualan kapal sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan efisiensi, mengingat situasi pasar yang belum membaik dan kondisi kapal yang tidak produktif.

"Penutupan dokumentasi penjualan (file closing) pada 4 Januari 2013, kapal tersebut dibeli oleh pihak ketiga dan telah dikirim (delivery) pada 10 Desember 2012." ujar Ronald dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (17/1/2013).

Dia menjelaskan, perseroan menjual kapal berbendera Panama bernama MV Ocean Energy, yang dimiliki Rosaceae Maritime Overseas S.A sebagai pemilik tidak langsung dibawah kepemilikan Mega Pacific Ocean Line Corporation sebagai pemilik langsung.

"Transaksi ini tidak melanggar perjanjian-perjanjian yang dibuat oleh perseroan dan para kreditur, sehubungan dengan restrukturisasi perseroan," tandas Ronald.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6436 seconds (0.1#10.140)