Koperindag Maros diminta lakukan operasi pasar

Jum'at, 18 Januari 2013 - 15:23 WIB
Koperindag Maros diminta lakukan operasi pasar
Koperindag Maros diminta lakukan operasi pasar
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi II DPRD Maros, Sulsel, Suyuti Dg Ngemba meminta Koperindag Maos turun tangan terkait naiknya harga bahan pokok di daerah tersebut. Apalagi pasca bencana, sebagian masyarakat terbenani dengan kondisi rumah mereka diiringi dengan kenaikan harga sembako.

"Operasi pasar merupakan salah satu jalan untuk membantu warga yang terkena bencana alam. Khususnya di daerah yang terkena banjir," kata Suyuti, Jumat (18/1/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas (kadis) Koperindag Maros, Thamrin Gassing mengatakan, kenaikan harga yang terjadi di pasar merupakan hal wajar, namun masih bisa terkontrol.

Kenaikan itu, lanjut dia, terjadi karena kurangnya stok barang, sementara permintaan di pasar tinggi. Salah satu pemicu tingginya harga dikarenakan banyaknya kandang ayam yang hanyut di beberapa daerah. "Kenaikan harga itu wajar, karena memang stok barang masih kurang. Itu terjadi pasca banjir di beberapa wilayah," ungkapnya.

Menanggapi permintaan DPRD untuk melakukan operasi pasar, Thamrin menegaskan, pihaknya akan melakukan operasi pasar, jika kenaikan harga sembako ini berlangsung lama.

Koperindag akan memantau harga pasar dalam sebulan ke depan. "Jika kenaikan harga berkelanjutan, maka Koperindag akan turun tangan untuk melakukan operasi pasar. Bahkan kami pun akan menggelar pasar murah di daerah lokasi banjir, selama itu dibutuhkan," kata suyuti.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)