Februari, BEI resmi tendang Amstelco dari bursa

Jum'at, 18 Januari 2013 - 18:32 WIB
Februari, BEI resmi tendang Amstelco dari bursa
Februari, BEI resmi tendang Amstelco dari bursa
A A A
Sindonews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) resmi melakukan penghapusan pencatatan efek (delisting) atas PT Amstelco Indonesia Tbk (INCF) dari Bursa Efek Indonesia.

Dikutip dari keterbukaan informasi yang dipublukasikan BEI, Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa BEI, Umi Kulsum menerangkan, putusan BEI tersebut akan efektif pada 19 Februari 2013 mendatang.

Keputusan diambil merujuk pada ketentuan III.3.1 Peraturan Bursa Nomor I-I tentang Penghapusan Pencatatan (Delisting) dan Pencatatan Kembali (Relisting) Saham di Bursa.

Selanjutnya, proses penghapusan pencatatan efek perseroan ditetapkan dengan tindakan perdagangan efek di pasar negosiasi selama 20 hari bursa per tanggal 21 Januari 2013 sampai dengan 18 Februari 2013 dengan efek delisting per 19 Februari 2013.

Dengan dicabutnya status perseroan sebagai Perusahaan Tercatat (delisting) maka perseroan tidak lagi memiliki kewajiban sebagai emiten dan BEI akan menghapus nama perseroan dari daftar Perusahaan Tercatat yang mencatatkan sahamnya di bursa efek.

Jika perseroan akan kembali mencatatkan sahamnya di BEI, maka proses pencatatan saham dapat dilakukan dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2739 seconds (0.1#10.140)