Listrik Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan terancam padam lagi

Minggu, 20 Januari 2013 - 14:22 WIB
Listrik Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan terancam padam lagi
Listrik Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan terancam padam lagi
A A A
Sindonews.com - Akibat gardu induk (GI) Muara Karang Lama kebanjiran, dua GI radial, yaitu GI Budi Kemuliaan dan GI Kebon Sirih padam.

Pada Minggu (20/1/2013), saat beban sedang rendah di beberapa area yang dilayani GI Budi Kemuliaan dan GI Kebon Sirih, masih bisa dilayani gardu induk lain.

Namun, PLN khawatir pada hari kerja besok (Senin), beberapa area yang dilayani GI Budi Kemuliaan dan GI Kebon Sirih, seperti Abdul Muis, Tanah Abang, Kebon Kacang, Jati Baru, Kwitang, Pasar Senen dan sekitarnya kembali padam akibat beban meningkat.

"Sampai minggu siang ini air di PLTU Muara Karang belum surut," kata Direktur Operasi PLN Jawa-Bali, Ngurah Adnyana dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (20/1/2013).

Pasokan kedua GI tersebut akan normal jika GI Muara Karang Lama beroperasi kembali. Semua tergantung pada kondisi limpasan waduk Pluit.

Adapun, untuk kondisi gardu distribusi, hingga Minggu pagi, pukul 07.00 WIB terdapat 578 gardu yang masih mengalami pemadaman. Gardu-gardu yang dipadamkan ini adalah gardu yang berada di daerah-daerah yang masih terkena dampak banjir dan baru akan dioperasikan kembali bila air sudah surut.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4813 seconds (0.1#10.140)