PLN masih padamkan 546 gardu listrik

Senin, 21 Januari 2013 - 12:17 WIB
PLN masih padamkan 546 gardu listrik
PLN masih padamkan 546 gardu listrik
A A A
Sindonews.com - Upaya PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menormalkan gardu distribusi hingga saat ini masih berlangsung. Upaya penormalan gardu distribusi dengan merevisi dan membersihkan bagian-bagian yang ada di dalamnya agar fungsinya bisa berjalan lagi dengan baik.

"Tercatat pada pukul 06.00 WIB (21/1/13) sebanyak 546 gardu yang masih dipadamkan karena belum memungkinkan untuk dinyalakan," kata Deputi Manajer Komunikasi PLN Disjaya, Irwan Darwin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Irwan menambahkan, untuk saat ini pelanggan yang dilayani dari Gardu Induk Kebon Sirih, yaitu di wilayah Thamrin, Tanah Abang, Merdeka Barat, Cikini Raya, Pasar Senen, Wahid Hasyim, Gondangdia, dan sekitarnya dinyalakan sementara dengan pengaturan jaringan disisi tegangan menengah 20 kilovolt (KV) yang kemampuannya terbatas.

Setelah menyala, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tetap bijak menggunakan listrik, mengingat pasokan listrik dari kedua gardu induk tersebut belum sepenuhnya normal. Untuk wilayah lain yang masih terkena dampak banjir, PLN belum dapat menyambung aliran listriknya karena demi keamanan dan keselamatan masyarakat.

Apabila wilayah tersebut sudah surut, PLN tidak serta merta menyalakan gardu distribusi karena perlu waktu untuk melakukan revisi dan pembersihan gardu. Disamping itu, instalasi dan alat elektronik di rumah pelanggan juga harus dalam keadaan kering untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8305 seconds (0.1#10.140)