Gardu Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan masih terganggu

Senin, 21 Januari 2013 - 12:35 WIB
Gardu Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan masih terganggu
Gardu Kebon Sirih dan Budi Kemuliaan masih terganggu
A A A
Sindonews.com - Masih tergenangnya PLTU Muara Karang mengakibatkan Gardu Induk (GI) Budi Kemuliaan dan GI Kebon Sirih mengalami gangguan.

Saat ini, pelanggan yang dilayani dari GI Kebon Sirih, yaitu wilayah Thamrin, Tanah Abang, Merdeka Barat, Cikini Raya, Pasar Senen, Wahid Hasyim, Gondangdia, dan sekitarnya dinyalakan sementara dengan pengaturan jaringan di sisi tegangan menengah 20 kilovolt (KV0 yang kemampuannya terbatas.

"Kami mengimbau pelanggan besar di daerah tersebut untuk tetap menggunakan genset. Sedangkan untuk Gardu Induk Budi Kemuliaan yang melayani wilayah Budi Kemuliaan, Suryo Pranoto, Jati Baru, Abdul Muis, sebagian Tanah Abang, Jalan Fahrudin, dan Jalan Gambir Buntu belum bisa dilayani karena PLTU Muara Karang masih tergenang," jelas Deputi Manajer Komunikasi PLN Disjaya, Irwan Darwin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (21/1/2013).

Irwan menambahkan, saat ini PLN terus melakukan upaya pengaturan jaringan agar pasokan listrik di daerah tersebut dapat dinyalakan secara bertahap.

Setelah menyala, PLN juga mengimbau masyarakat untuk tetap bijak menggunakan listrik mengingat pasokan listrik dari kedua gardu induk tersebut belum sepenuhnya normal.

Menurut dia, jika wilayah tersebut surut, PLN tidak bisa langsung menyalakan gardu distribusi karena perlu waktu untuk melakukan revisi dan pembersihan gardu. Disamping itu, instalasi dan alat elektronik di rumah pelanggan juga harus dalam keadaan kering untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7257 seconds (0.1#10.140)