PT CS2 Pola Sehat investasi di luar Jawa Rp60 M

Senin, 21 Januari 2013 - 20:26 WIB
PT CS2 Pola Sehat investasi di luar Jawa Rp60 M
PT CS2 Pola Sehat investasi di luar Jawa Rp60 M
A A A
Sindonews.com - PT CS2 Pola Sehat kembali melebarkan sayapnya dengan membuka pabrik pertama di luar pulau Jawa. Melalui produk Teh Gelas, PT CS2 Pola Sehat menginvestasikan dana sebesar Rp 60 miliar untuk pabrik barunya di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Chief Executive Officer (CEO) PT CS2 Pola Sehat, Soebroto Djojonegoro mengatakan, tingginya angka penjualan Teh Gelas di Sulawesi Selatan terutama di kota Makassar, membuat perusahaan berani berinvestasi di luar Jawa.

Saat ini, produk Teh Gelas sudah mencapai 70 persen dan menargetkan peningkatan 30 persen pada 2013. "Pertumbuhan produk Teh Gelas di Makassar cukup signifikan di antara produk sejenis. Itu terbukti 70 persen pasar dikuasai Teh Gelas," ujar Soebroto saat meresmikan pabrik pertamanya di Desa Minasabaji, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Senin (21/1/2013).

Dia menjelaskan, pemilihan Kabupaten Maros sebagai pabrik, selain karena dekat dengan kota Makassar dan Bandara Sultan Hasanuddin, daerah tersebut juga memiliki air jernih yang menjadi bahan baku pembuatan Teh Gelas.

"Ada beberapa daerah yang kami survei, tapi hanya kabupaten Maros yang cocok karena airnya jernih dibandingkan yang lain. Selain itu, daerah ini memiliki sumber daya manusia dan akses jalan yang dekat dengan kota dan beberapa daerah lainnya," ungkap Soebroto.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3467 seconds (0.1#10.140)