Pengusaha Bandung berharap wisatawan mancanegara

Rabu, 23 Januari 2013 - 18:07 WIB
Pengusaha Bandung berharap wisatawan mancanegara
Pengusaha Bandung berharap wisatawan mancanegara
A A A
Sindonews.com - Ketua Asosiasi Pengusaha Distro, Perry Tristianto berharap wisata mancanegara (wisman) asal Malaysia dan Singapura dapat meningkatkan penjualan produk fesyen Bandung saat long weekend sejak Kamis-Minggu (24-17/1/2013).

Dia memprediksi, Wisman asal kedua negara tersebut akan meningkat pada long weekand kali ini. Pengusaha FO dan distro juga berharap adanya kunjungan dari daerah lainnya di Jabar. Menurut dia, tren kunjungan masyarakat dari daerah lainnya di Jabar ke FO dan distro meningkat. Seperti dari Tasikmalaya, Ciamis, dan daerah lainnya.

"Memang seharusnya kita jangan terlalu mengandalkan masyarakat Jakarta. Kita bisa menarik pembeli dari daerah lainnya di Jabar," ujar Perry.

Turunnya kunjungan masyarakat Jakarta ke Bandung, juga diakui pengelola Grand Royal Panghegar. Menurut Humas Grand Royal Penghegar Restina, tingkat reservasi tamu hotel baru mencapai 50 persen, berbeda dengan long weekand lainnya dengan okupansi mencapai 80 persen.

"Beberapa tamu hotel, ada yang membatalkan reservasinya. Mereka membatalkan kunjungannya ke Bandung karena Banjir," kata Restina.

Pihaknya memprediksi, kunjungan long weekand kali ini tidak seramai biasanya. Kondisi itu terlihat sejak awal pekan ini. Namun, dia masih berharap terjadi peningkatan kunjungan sampai akhir pekan ini.

Untuk meningkatkan kunjungan, Grand Royal Panghegar memberi diskon khusus pekan ini. Tamu hotel yang menginap satu malam mendapat diskon 50-55 persen yang menginap lebih dari dua malam. "Ini untuk meningkatkan okupansi kami," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4083 seconds (0.1#10.140)