Semen Indonesia operasikan 19 packing plant

Jum'at, 25 Januari 2013 - 18:33 WIB
Semen Indonesia operasikan 19 packing plant
Semen Indonesia operasikan 19 packing plant
A A A
Sindonews.com - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) telah mengoperasikan 19 packing plant yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Sorong, Papua Barat yang baru diresmikan.

Direktur Utama PT Semen Indonesia, Dwi Soetjipto mengatakan, ada dua tambahan Packing Plant yang sedang dalam taraf pembangunan. Masing-masing di Banjarmasin dengan progress 42 persen, diharapkan operasional pada Oktober 2013 dan Balikpapan dengan progress sekitar 3 persen.

"Perseroan sedang dan akan terus memperbanyak pabrik pengemasan (packing plant) dalam rangka menekan biaya logistik agar harga semen perusahaan semakin terjangkau. Direncanakan pada 2015, kami akan mempunyai 28 packing plant," kata Dwi dalam rilisnya, Jumat (25/1/2013).

Menurutnya, sarana perluasan jangkauan pasar juga ditunjang dengan keberadaan pelabuhan khusus (special sea port) semen yang dimiliki perseroan. Pelabuhan itu untuk menjamin kecepatan waktu bongkar muat semen.

Saat ini, ada delapan pelabuhan khusus yang dimiliki perseroan, yaitu di Padang, Tuban, Gresik, Biringkasi, Dumai, Ciwandan, Banyuwangi, dan Sorong. "Kami juga terus menambah distribution channel dengan jaringan gudang yang ada di seluruh Indonesia. Kami mempunyai 361 distributor dan akan terus bertambah seiring semakin luasnya pasar yang kami bidik," kata Dwi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7170 seconds (0.1#10.140)