Dirut BJB diganjar POTY 2012 Seputar Indonesia

Sabtu, 26 Januari 2013 - 17:10 WIB
Dirut BJB diganjar POTY 2012 Seputar Indonesia
Dirut BJB diganjar POTY 2012 Seputar Indonesia
A A A
Sindonews.com - Direktur Utama Bank Jawa Barat (BJB), Bien Subiantoro dianugerahi People of The Year (POTY) 2012 dari Koran Seputar Indonesia (Sindo).

Penganugerahan POTY 2012 ini diberikan oleh Pemimpin Redaksi Sindo, Sururi Alfaruq yang diterima Dirut BJB di Hotel Hilton, Jalan Pasirkaliki, Bandung, Sabtu (26/1/2013).

Sururi yang mengenakan batik lengan panjang warna gelap menyatakan, alasan Koran Sindo memilih Bien Subiantoro sebagai POTY 2012. "Karena, prestasi Pak Bien sangat fenomenal. Dia bisa mengubah bank lokal jadi yang tidak sekedar lokal oriented tapi national oriented," terang dia.

Menurutnya, Bien yang sebelumnya pernah di Bank Nasional Indonesia (BNI), mampu membangun BJB tidak hanya di Jabar, tetapi di berbagai daerah di Indonesia. BJB telah membuka kantor cabang di Jakarta, Surabaya, Jawa Timur, Makassar, Bali, dan daerah lain. "Bahkan BJB juga buka di Singapura," kata dia.

Bien dinilai sangat menonjol dibandingkan CEO-CEO lain yang juga berprestasi. Inilah yang membuat dewan juri dan polling memilih Bien untuk mendapatkan POTY 2012 Koran Sindo.

Prestasi Bien lainnya, BJB juga berhasil menaikan ranking bank dari 16 ke 12. Dana BJB meningkat dari Rp54 triliun menjadi Rp63 triliun, begitu juga kredit ritel dan jumlah nasabahnya.

Di sisi lain, BJB mampu melewati persingan perbankan yang sangat ketat. Padahal, banyak bank besar seperti Bank Mandiri, BRI, BCA, dan lain-lain.

"Kita lihat prestasi BJB luar biasa, bagaimana BJB bisa punya nasabah di Bali, Makassar, Jatim. Di Jatim, kan ada bank lokal tapi dia percaya juga sama Bank Jabar," tutur Sururi.

Selain itu, Bien juga dinilai mampu meningkatkan corporate value dengan prestasinya di tingkat lokal dan nasional. Sehingga banyak nasabah yang percaya menabung di BJB.

Bank lokal ini mampu survive dan sejajar dengan bank-bank besar yang ada. "Jadi pertimbangan itu memebuat Koran Sindo memberikan penghargaan kepada beliau (Bien)," ungkapnya.

Sururi menjelaskan, POTY 2012 Koran Sindo ini diharapkan dapat memberi inspirasi kepada perusahaan, khususnya para CEO agar memiliki pemikiran dan terobosan seperti Bien.

"Kami ingin agar perusahaan bisa tumbuh berkembang. Jika berkembang, akan berdampak kepada karyawannya, ekonomi nasional juga tumbuh. Sehingga cita-cita rakyat Indonesia jadi semakin makmur. Itu yang kita dorong jadi inspairing," katanya.

Penghargaan terhadap CEO dari perbankan ini yang pertama diberikan POTY 2012 Koran Sindo. Penghargaan yang sudah dihelat tujuh kali sejak 2005 ini, sebelumnya diberikan kepada CEO-CEO selain dari perbankan. "Tahun ini dimenangkan dari perbankan. Kebetulan perbankan itu adalah Bank Jabar," ujar Sururi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)