Inggris optimis pertumbuhan ekonomi membaik

Selasa, 29 Januari 2013 - 11:15 WIB
Inggris optimis pertumbuhan ekonomi membaik
Inggris optimis pertumbuhan ekonomi membaik
A A A
Sindonews.com - Anggota Komite Kebijakan Moneter Bank Inggris (BoE), David Miles mengemukakan, kapasitas produktif dapat mengurangi melemahnya permintaan. Dia percaya pertumbuhan ekonomi Inggris akan membaik pada 2013.

"Bahaya yang ada dalam situasi pertumbuhan dan permintaan yang sangat lemah adalah mengurangi kapasitas produktif dari ekonomi," ujar Miles, seperti dilansir Reuters, Selasa (29/1/2013).

"Saya sedikit lebih optimis kita akan mengambil pertumbuhan. Saya menduga bahwa itu masih akan terjadi pada tahun berikutnya atau lebih di bawah kecepatan jelajah rata-rata ekonomi Inggris," jelas Miles.

Dia menganjurkan pelonggaran lebih kuantitatif. Miles percaya masih ada ruang untuk menumbuhkan kembali ekonomi lemah tanpa meningkatkan inflasi.

"Jika itu benar, saya pikir kita akan memiliki pertumbuhan yang tidak akan mengurangi jumlah kapasitas cadangan atau perekonomian. Saya kira tekanan inflasi dalam negeri dapat diredam," kata Miles.

Seperti diketahui, ekonomi Inggris menyusut 0,3 persen pada kuartal keempat 2012, yang mendorong kekhawatiran resesi ketiga.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5904 seconds (0.1#10.140)