Dua maskapai ajukan rute baru di bandara Husein Sastranegara

Rabu, 30 Januari 2013 - 17:11 WIB
Dua maskapai ajukan rute baru di bandara Husein Sastranegara
Dua maskapai ajukan rute baru di bandara Husein Sastranegara
A A A
Sindonews.com - Rencana perluasan terminal Bandara Husein Sastranegara, Bandung menarik minat maskapai penerbangan domestik untuk membuka rute baru.

General Manajer PT Angkasa Pura II Husein Sastranegara, Eko Diantoro mengungkapkan, ada dua maskapai yang mengajukan pembukaan rute baru pada 2013, yaitu Mandala Air dan Indonesia Air.

“Mandala Air dan Indonesia Air masing-masing mengajukan dua dan tiga rute baru untuk penerbangan dari dan menuju Bandung. Begitu pula maskapai lain, telah menginformasikan akan mengajukan penambahan rute kepada kami,” jelas Eko di Bandung, Rabu (30/1/2013).

Menurut Eko, rute-rute domestik yang diajukan, antara lain ke Kalimantan, Bali, Sumatera. Situasi ini didukung tren perpindahan penumpang pesawat dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Husein Sastranegara untuk penumpang di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Dari beberapa maskapai yang mengajukan penambangan rute, maskapai baru Indonesia Air berencana mulai terbang pada 18 Februari 2013. Mereka membuka rute ke Palangkaraya, Palembang, dan beberapa daerah lain.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)