Ini tiga pilar ekonomi nasional

Kamis, 31 Januari 2013 - 11:11 WIB
Ini tiga pilar ekonomi nasional
Ini tiga pilar ekonomi nasional
A A A
Sindonews.com - Wakil Menteri Keuangan, Mehendra Siregar menyebutkan, setidaknya ada tiga hal penting yang harus diperhatikan agar Indonesia bisa bertahan menghadapi bencana ekonomi, seperti yang terjadi di beberapa negara berkembang saat ini.

"Jadi ada tiga pilar di sini, yaitu infrastruktur, penanggulang subsidi ‎​BBM (bahan bakar minyak), dan good governance (pemerintahan yang baik). Itu adalah fokus kita ke depan," terang Mahendra di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Melalui tiga pilar tersebut, Mahendra berharap, target pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa tercapai sesuai target Nasional, yang berada pada level 7 persen.

Kendati demikian, menurut Mahendra, dari ketiga pilar itu peran pemerintah dalam mengatur dua pilar lainnya merupakan hal terpenting. Dengan demikian, apa yang dicita-citakan dapat berjalan sesuai harapan, dengan syarat peran pengaturan dan pengawasan yang dilakukan pemerintah dilaksanakan dengan baik.

"Yang terpenting dari tiga pilar tadi adalah governance (pemerintah) karena bicara infrastruktur pun, yang pegang peran penting adalah governance," tandas Mahendra.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5586 seconds (0.1#10.140)