Penerbangan dialihkan, penumpang harus beli tiket lagi

Kamis, 31 Januari 2013 - 13:36 WIB
Penerbangan dialihkan, penumpang harus beli tiket lagi
Penerbangan dialihkan, penumpang harus beli tiket lagi
A A A
Sindonews.com - Penumpukan calon penumpang Batavia Air di terminal 1 C bandara Soekarno Hatta pasca dinyatakan pailit disikapi cepat pihak bandara. Otoritas 1 Bandara bersama maskapai lain mengambil langkah untuk pengalihan penerbangan.

"Melihat kondisi ini, kami bersama dengan maskapai lain melakukan upaya terbaik, calon penumpang Batavia yang sudah memiliki tiket bisa terbang ke daerah tujuannya dengan maskapai lain," kata Kepala Otoritas Wilayah 1 Bandara, Adi Kandrio, Kamis (31/1/2013).

Beberapa maskapai yang telah bersepakat untuk pengalihan penumpang Batavia Air di antaranya AirAsia, Citylink, Merpati, Mandala Air, Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air.

"Bagi pemilik tiket Batavia bisa dialihkan dengan maskapai lain dengan kompensasi membayar sesuai tarif maskapai bersangkutan. Ya harganya diupayakan menggunakan harga promo," ucapnya.

Terkait dengan pengembalian uang tiket calon penumpang, Adi mengatakan, itu diluar kewenangannya. Karena masalah tiket adalah kewenangan pihak Batavia dan kuratornya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8819 seconds (0.1#10.140)