Tiga maskapai siap terbangkan penumpang Batavia Air

Kamis, 31 Januari 2013 - 19:13 WIB
Tiga maskapai siap terbangkan penumpang Batavia Air
Tiga maskapai siap terbangkan penumpang Batavia Air
A A A
Sindonews.com - PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan otoritas bandara dan sejumlah maskapai dalam negeri memfasilitasi calon penumpang Batavia yang telah memiliki tiket agar tetap dapat melakukan penerbangan pada 31 Januari 2013.

"Seluruh General Manager di seluruh kantor cabang Angkasa Pura II telah saya instruksikan untuk bekerja sama dengan pihak-pihak terkait, seperti otoritas bandara maupun airlines, guna memfasilitasi proses pemberangkatan calon penumpang Batavia pada hari ini. Khususnya bagi mereka yang telah memiliki tiket," jelas Direktur Utama Angkasa Pura II, Tri S Sunoko dalam siaran persnya, Kamis (31/1/2013).

Tri mengungkapkan, salah satu langkah konkret yang dilakukan adalah mengalihkan jadwal penerbangan para calon penumpang Batavia yang telah memiliki tiket tersebut pada jadwal penerbangan maskapai lain.

Adapun proses pengalihan penerbangan itu dilakukan dengan memerhatikan ketersediaan tempat duduk serta rute penerbangan yang akan digunakan.

"Sriwijaya, Mandala, Lion Air, dan lain-lain, menyatakan siap membantu para penumpang Batavia," imbuhnya.

Selain itu, perusahaan BUMN ini juga memfasilitasi pengalihan penerbangan, pembukaan posko pelayanan informasi juga dilakukan di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II dengan melibatkan personel Batavia Air.

Posko tersebut untuk memfasilitasi pendataan calon penumpang Batavia Air yang telah telanjur datang ke bandara dan menginginkan pengalihan penerbangan.

"Alhamdulillah, sejauh ini tidak ada hal-hal yang kurang baik yang terjadi, meski penumpukan penumpang Batavia di bandara-bandara yang kami kelola sempat terjadi. Terima kasih semua calon penumpang Batavia yang meski tengah mengalami kekecewaan, namun tetap menjaga ketertiban dan kelancaran di bandara," pungkas Tri.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5984 seconds (0.1#10.140)