Pemegang tiket Batavia Air diimbau tak datangi bandara

Kamis, 31 Januari 2013 - 21:36 WIB
Pemegang tiket Batavia Air diimbau tak datangi bandara
Pemegang tiket Batavia Air diimbau tak datangi bandara
A A A
Sindonews.com - Pasca pailit maskapai penerbangan Batavia Air, sempat menimbulkan keresahan ribuan calon penumpangnya yang terlanjur membeli tiket. Kurator yang menangani pailit Batavia Air meminta para pemegang tiket untuk tidak mendatangi bandara ataupun loket-loket Batavia hanya untuk tujuan pengembalian tiket (refund).

"Kami meminta untuk tidak datang ke bandara," ujar salah satu tim kurator Batavia Air, Turman Panggabean saat konferensi pers, di Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Turman menjelaskan, bagi para pemegang tiket Batavia Air untuk menyimpan tiket yang telah dipegangnya. Untuk selanjutnya, akan ditangani oleh pihak kurator Batavia Air. "Kami meminta tiket itu untuk disimpan dan nanti akan ditindaklanjuti oleh kurator," tukasnya.

Di samping itu, Batavia Air juga akan mengumumkan aset yang dimilikinya pada Senin pekan depan di dua surat kabar berskala nasional. "Pengumuman resmi, Senin (pekan depan) dimuat di dua media berskala nasional untuk penjelasan secara rinci," pungkas Turman.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), perusahaan penerbangan PT Metro Batavia (Batavia Air) dinyatakan pailit. Dengan keputusan itu, terhitung 31 Januari 2013, perusahaan tidak bisa beroperasi lagi.

Majelis hakim PN Jakpus memutuskan pihak International Lease Finance Corporation (ILFC), yang mengajukan tuntutan dengan nomor 77/Pailit/2011/PN.Niaga.Jkt.Pst menang dalam gugatan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)