XL memiliki lima data center tersebar di Indonesia

Jum'at, 01 Februari 2013 - 11:46 WIB
XL memiliki lima data...
XL memiliki lima data center tersebar di Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT XL Axiata Tbk (EXCL) telah memiliki lima data center yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya di kota Surabaya, Jawa Timur yang baru diresmikan.

Vice President Digital Services XL Axiata, Joedi Wisoeda mengatakan, lima data center tersebut berada di di daerah Surabaya, Jakarta, Cibitung, Bandung, Pekanbaru. Data center di Surabaya merupakan data center pertama yang dibuka untuk publik.

"Nantinya akan disesuaikan dengan permintaan pasar. XL tidak menutup kemungkinan bahwa data center lainnya akan juga dibuka untuk publik," kataya dalam keterangn tertulis kepada Sindonews, Jumat (1/2/2013).

Menurutnya, data center XL didukung oleh jaringan koneksi microwave dan serat optik XL yang telah terbuki terjamin, baik dari sisi kecepatan maupun kestabilan. Kedepan, XL berkomitmen menjadikan data center ini sebagai data center yang netral.

"Layanan yang XL berikan ini juga untuk menunjukkan bahwa XL siap mendukung sepenuhnya Peraturan Pemerintah nomor 82 tahun 2012 yang mewajibkan pusat data berada di Indonesia," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8799 seconds (0.1#10.140)