BPD DIY siapkan 107 titik layanan pembayaran PBB

Jum'at, 01 Februari 2013 - 18:53 WIB
BPD DIY siapkan 107 titik layanan pembayaran PBB
BPD DIY siapkan 107 titik layanan pembayaran PBB
A A A
Sindonews.com - Bank Pembangunan Daerah (BPD) DIY tahun ini menyiapkan 107 titik layanan yang tersebar di seluruh wilayah Yogyakarta guna pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB) 2013.

Kepala BPD DIY Cabang Senopati Yogyakarta, Muhamman Afnan mengatakan, dengan banyaknya titik-titik layanan ini, selain untuk mempermudah warga dalam melakukan pembayaran PBB, sekaligus semakin mendekatkan BPD DIY kepada warga di DIY.

“Dalam pembayaran ini warga dapat melakukan di kantor cabang, kantor kas maupun melalui ATM,” papar Afnan usai penyerahan SPPT PBB 2013 kepada camat dan Surat Setoran Pajak Daerah (SSPD) pada BPD DIY di ruang utama bawah (RUB) balai kota Yogyakarta, Jumat (1/2/2013).

Afnan menjelaskan, dengan dukungan penuh dari BPD DIY tersebut, selain diharapkan para wajib pajak dapat melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo, 30 September mendatang, sekaligus mendukung realisasi target penerimaan PBB pemerintah kota (Pemkot) Yogyakarta 2013.

Sekda Kota Yogyakarta Titik Sulastri meminta kepada para camat dan lurah di Yogyakarta segera menyempaikan SPPT PBB 2013 kepada yang berhak. Selain untuk pengurusan pengurangan, juga diharapkan sebelum jatuh tempo wajib pajak sudah dapat memenuhi kewajibannya.

"Apalagi PBB ini memiliki peran startegis dalam memberikan kontribusi ke kas daerah, yaitu terbanyak kedua setelah pajak hotel. Dengan kondisi ini menunjukkan PBB merupakan modal sosial pembangunan yang utama," paparnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5890 seconds (0.1#10.140)