Sriwijaya Air incar rute warisan Batavia Air

Rabu, 06 Februari 2013 - 17:39 WIB
Sriwijaya Air incar rute warisan Batavia Air
Sriwijaya Air incar rute warisan Batavia Air
A A A
Sindonews.com - Sejumlah maskapai penerbangan di tanah air mengincar rute penerbangan yang selama ini dilayani oleh Batavia Air. Salah satu rute penerbangan yang diincar adalah rute Yogyakarta-Pontianak dan Yogyakarta-Batam.

District Manager Sriwijaya Air Yogyakarta, Faisal Rahman mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengajukan permohonan kepada Kementerian Perhubungan dan Otoritas Bandara. Sriwijaya Air siap untuk meneruskan rute penerbangan yang ada dari Yogyakarta-Pontianak maupun ke Batam.

“Kita sedang ajukan ke Kemenhub dan Otoritas Penerbangan untuk dua rute ini,” jelas Faisal di Yogyakarta, Rabu (6/2/2013).

Menurutnya, dua jalur ini dianggap cukup ramai dan banyak diminati penumpang. Atas dasar inilah Sriwijaya tertarik untuk menggantikan. Nantinya setiap hari akan ada satu rute penerbangan dari kedua kota.

Saat ini, Sriwijaya mendapat limpahan 10-20 persen dari penumpang Batavia Air. “Semoga pertengahan bulan ini sudah terealisasi, karena merupakan peek season imlek,” terang Faisal.

Dihubungi terpisah, Manager Citilink Yogyakarta, Wajid menyatakan, menyerahkan sepenuhnya kepada kantor pusat. Apapun keputusan yang ada, daerah siap untuk melaksanakan. “Keputusan itu ada di pusat, kami hanya menunggu pusat seperti apa,” tegasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5576 seconds (0.1#10.140)