Presiden SBY buka peluang investasi di Liberia

Kamis, 07 Februari 2013 - 20:42 WIB
Presiden SBY buka peluang investasi di Liberia
Presiden SBY buka peluang investasi di Liberia
A A A
Sindonews.com - Pemerintah Indonesia memandang Liberia memiliki potensi ekonomi yang cukup besar. Untuk itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kunjungannya mendorong pengusaha Indonesia melakukan investasi di sana.

“Saya ingin mulai apa yang telah kita lakukan dalam memenuhi kepentingan bersifat bilateral. Pertama, kita dengan Liberia. Ternyata ada peluang kerja sama ekonomi, utamanya untuk investasi Indonesia di sana,” papar SBY dalam konferensi pers mengenai hasil kunjungannya ke empat negara Afrika dan Timur Tengah di dalam pesawat Kepresidenan Garuda A330-300, sesaat sebelum mendarat di bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (7/2/2013).

Menurut Presiden, hasil investasi atau kerja sama dapat dipasarkan di sana. Setelah dihitung memiliki benefit yang riil. “Sejarah mencatat saya Presiden pertama yang berkunjung ke Liberia. Ini penting karena sebagai champions dari KAA gerakan non blok,” kata SBY.

Presiden menambahkan, Liberia memerlukan dukungan dari Indonesia di berbagai forum internasional. “Itu lazim dilakukan sebagai timbal balik. Itulah secara singkat saya sampaikan dari kunjungan ke Liberia kemarin,” tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9133 seconds (0.1#10.140)