Jual Mawar Konsumer 10, DIM gandeng DBS Indonesia

Selasa, 12 Februari 2013 - 16:47 WIB
Jual Mawar Konsumer 10, DIM gandeng DBS Indonesia
Jual Mawar Konsumer 10, DIM gandeng DBS Indonesia
A A A
Sindonews.com - PT Danareksa Investment Management (DIM) menggandeng PT Bank DBS Indonesia sebagai bank distributor produk Reksa Dana Danareksa Mawar Konsumer 10.

Direktur DIM Zulfa Hendri mengatakan, sektor konsumer merupakan salah satu sektor yang memiliki peluang tumbuh tinggi karena perekonomian Indonesia yang masih ditopang konsumsi dometik.

"Selain itu, pertumbuhan kelas menengah yang cukup tinggi juga menjadi kekuatan bagi sektor konsumer," kata dia dalam keterangannya yang diterima Sindonews, Selasa (12/2/2013).

Danareksa Mawar Konsumer 10 merupakan reksa dana sektoral yang berinvestasi pada saham-saham berbasis konsumer. Melihat proyeksi kenaikan Produk DOmestik Bruto (PDB) dua kali lipat dalam waktu sekitar lima tahun mendatang yang ditopang sektor konsumsi, menurut Zulfa, Danareksa Mawar Konsumer 10 menjadi salah satu reksa dana saham berbasis sektor konsumsi yang memiliki potensi pertumbuhan positif.

Sejak diluncurkan pada 16 Februari 2011 hingga saat ini, dana kelolaan Reksa Dana Mawar Konsumer 10 mencapai Rp973 miliar. Kinerja Reksa Dana Mawar Konsumer 10 pada tahun lalu sebesar 21,93 persen nett, di atas kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 13,32 persen nett.

Dengan menggandeng DBS Indonesia, diharapkan total dana kelolaan produk reksa dana ini akan meningkat. Head of Consumer Banking DBS Indonesia Steffano Ridwan menuturkan, kerja sama dengan DIM dalam penjualan Danareksa Mawar Konsumer 10 akan melengkapi ragam produk reksa dana yang akan ditawarkan ke nasabah.

"Dengan penambahan produk terbaru dari DIM, kami optimistis dapat meningkatkan penjualan produk DIM sebesar Rp100 miliar hingga akhir tahun ini," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5781 seconds (0.1#10.140)