KKKS didorong rajin 'ngebor' minyak

Kamis, 14 Februari 2013 - 15:26 WIB
KKKS didorong rajin ngebor minyak
KKKS didorong rajin 'ngebor' minyak
A A A
Sindonews.com - Satuan Kerja Khusus Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan, pengeboran untuk mencari sumber-sumber minyak baru perlu digenjot untuk meningkatkan produksi minyak nasional.

"Kuncinya adalah pemboran. Chevron dalam satu tahun bisa membor sampai 1.000 sumur, karena itu bisa bertahan produksinya," ujar Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini ketika membuka Rapat Kerja SKK Migas di City Plaza, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Karena itu, Rudi mengajak para Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) dan perusahaan-perusahaan minyak lain yang tergabung dalam Indonesian Petroleum Association (IPA) untuk rajin melakukan pengeboran pada tahun ini.

"Saya sampaikan pada IPA, tahun ini harus jadi tahun pemboran. Kepada teman-teman KKKS juga saya sampaikan agar jangan sampai meleset," tandas dia.

Mantan Wakil Menteri ESDM ini berharap, produksi minyak bumi tidak mengalami penurunan lagi pada tahun ini. Selain itu, ke depan lifting juga diharapkan bisa meningkat dengan mulai berproduksinya Blok Cepu. "Jangan lagi terjadi penurunan. Mudah-mudahan tahun depan bisa naik lagi karena ada Cepu," tuturnya.

Lebih lanjut, Rudi meminta dukungan dari semua pihak agar target lifting minyak tahun ini sebesar 830 ribu barrel per hari bisa tercapai. "Tahun ini adalah Tahun Pemboran dimana kami mengajak bapak, ibu untuk mendukung pencapaian target produksi," ujarnya.

Sebagai catatan, pada 2011 lalu produksi minyak menurun 4,5 persen. Kemudian, pada 2012 produksi minyak kembali menurun sebesar 4,5 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7220 seconds (0.1#10.140)