Hatta: 2014, kita panen pembangunan infrastruktur

Kamis, 14 Februari 2013 - 20:18 WIB
Hatta: 2014, kita panen...
Hatta: 2014, kita panen pembangunan infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Sidang Kabinet Paripurna (SKP) yang dipimpin oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kantor Presiden hari ini memberikan atensi pada tiga hal pokok di bidang ekonomi, yaitu peningkatan lifting migas, swasembada pangan, dan peningkatan infrastruktur.

Menyangkut peningkatan infrastruktur, Menko Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan, dari semua indikator-indikator infrastruktur yang agak ketinggalan adalah jalan tol. Sementara jalur kereta api dan bandara diharapkan masih dalam target.

“Pada 2014 diharapkan double-double track kita selesai dan kita akan panen pembangunan terminal bandar udara. Ada 12 yang dikelola perhubungan dan beberapa oleh Angkasa Pura seperti Kuala Namu, Bali, dan Jambi,” ungkap Hatta Rajasa di istana Presiden, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Lebih lanjut, Hatta mengungkapkan, pembangunan infrastruktur ini diharapkan akan meningkatkan daya angkut dan menggerakkan perekonomian Indonesia. Hatta juga menambahkan bahwa pembebasan lahan dan lambatnya birokrasi masih menjadi kendala dalam pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Hatta mengaku pemerintah juga memberikan perhatian pada perbaikan iklim usaha (perburuhan), pemangkasan biaya-biaya tinggi dalam ekonomi, serta peningkatan investasi.

“Kita berbicara mengenai investasi di 2013 ini kita mencapai target, di luar migas dan pertambangan, itu di atas Rp390 triliun,” pungkas Hatta.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0639 seconds (0.1#10.140)