Ekspansi ke Myanmar, Timah bentuk 2 anak usaha

Jum'at, 15 Februari 2013 - 12:38 WIB
Ekspansi ke Myanmar, Timah bentuk 2 anak usaha
Ekspansi ke Myanmar, Timah bentuk 2 anak usaha
A A A
Sindonews.com - PT Timah Tbk (TINS) terus menunjukkan keseriusannya dalam melakukan ekspansi ke Myanmar. Salah satunya dengan mempersiapkan pembentukan dua anak usaha yang bergerak di bidang smelter dan pertambangan. Dua anak usaha ini akan menggarap lahan Timah di negara tersebut.

"Jadi, untuk pelaksana eksploitasi dan pengolahannya tidak boleh satu perusahaan. Kita akan buat dua anak usaha di sana, yang satu untung mining-nya, yang satu lagi untuk smelter-nya," terang Direktur Utama PT Timah Sukrisno di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (15/2/2013).

Dua anak perusahaan PT Timah tersebut, kata dia, secara penuh merupakan perusahaan yang utuh dibentuk oleh perseroan dan bukan merupakan perusahaan patungan.

"Yang satu, namanya PT Timah Myanmar Mining, yang bertanggung jawab di-mining dan PT Timah Myanmar untuk smelter-nya. Sebesar 100 persen PMA (penanaman modal asing), jadi bukan perusahaan patungan dengan perusahaan lokal," tegas dia.

PT Timah telah merencanakan ekspansi ke Myanmar sejak lama. Saat ini, proses prosesnya telah mencapai tahap penyelesaian masalah perizinan. Setelah proses ini selesai, Sukrisno menargetkan, pihaknya akan melakukan eksplorasi pada Juli 2013. Selanjutnya, eksploitasi bisa dilakukan pada tahun depan.

"Myanmar di bulan Februari atau Maret perizinan selesai. Pada Juli, mudah-mudahan sudah bisa eksplorasi, kemudian tahun depan bisa kita mulai eksploitasi," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7839 seconds (0.1#10.140)