Apple-Samsung perang hak paten

Sabtu, 16 Februari 2013 - 12:57 WIB
Apple-Samsung perang hak paten
Apple-Samsung perang hak paten
A A A
Sindonews.com - Dua raksasa elektronik dunia, Apple Inc dan Samsung Electronics Co sama-sama mengidentifikasi telah terjadi pelanggaran hak paten pada produk smartphone dan komputer tablet mereka. Hingga kini, pengaduan kedua perusahaan masih dipelajari pengadilan federal di San Jose, California, Amerika Serikat.

Sidang gugatan dijadwalkan akan dilaksanakan pada Maret 2014, mencakup teknologi dalam smartphone baru yang dibuat oleh kedua perusahaan, termasuk Samsung Galaxy S III dan iPhone Apple 5.

Dilansir Bloomberg, Sabtu (16/2/2013), dalam pengajuan gugatan kemarin, Apple Cupertino, yang berbasis di California telah diidentifikasi smartphone Galaxy Note Samsung dan komputer tablet. Samsung mengklaim "semua generasi" dari iPhone Apple dan iPads melanggar setidaknya tiga hak paten.

Sebelumnya, Hakim Distrik AS, Lucy Koh H telah menolak permintaan Apple untuk menambahkan kerusakan pada kasus pelanggaran hak paten pertama antara kedua perusahaan di San Jose. Perusahaan asal Korea Selatan itu dituduh telah melanggar enam hak paten dari perangkat ponsel iPhone. Koh mengatakan, pihaknya sedang mempertimbangkan untuk pembekuan sengketa hak paten smartphone pada sidang tahun depan.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5089 seconds (0.1#10.140)