SBY resahkan lonjakan harga daging sapi

Senin, 18 Februari 2013 - 20:22 WIB
SBY resahkan lonjakan harga daging sapi
SBY resahkan lonjakan harga daging sapi
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengharapkan jajarannya untuk mengawasi sejumlah harga sembako yang mengalami kenaikan kurang wajar. Namun, lebih diutamakan pada harga daging sapi dan bawang putih.

"Saya berharap para Menteri dan Gubernur untuk mewaspadai dan mengendalikan stabilisasi atas sejumlah harga-harga sembako yang mengalami kenaikan kurang wajar," ujar SBY di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2013).

Berdasarkan catatannya, harga daging sapi dalam dua bulan belakangan melonjak tajam, dari Rp70 ribu menjadi Rp87 ribu. Sementara harga bawang putih dari Rp25 ribu mencapai Rp30 ribu per kilogram.

"Saya sudah tahu perkaranya dan masalah-masalah yang berkaitan dengan daging sapi ini urusan impor, urusan keseimbangan dengan produksi dalam negeri dan sebagainya," tambahnya.

Karena itu, dia meminta Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wirjawan terus mengecek pergerakan harga sembako tersebut, dengan mengendalikan jika ada harga yang tidak wajar.

"Ajak pula para Gubernur, saya tadi juga sudah berkomunikasi langsung dengan Gubernur Jawa Timur (Sukarwo) yang juga membahas masalah kenaikan harga sembako, Gubernur Jawa Tengah (Bibit Waluyo) dan juga Gubernur DKI Jakarta (Joko Widodo). Karena di sinilah yang sering menjadi sorotan kita," terangnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9427 seconds (0.1#10.140)