PNM-Jiwasraya sinergi pembiayaan dan asuransi mikro

Rabu, 20 Februari 2013 - 11:26 WIB
PNM-Jiwasraya sinergi pembiayaan dan asuransi mikro
PNM-Jiwasraya sinergi pembiayaan dan asuransi mikro
A A A
Sindonews.com - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan PT Asuransi Jiwasraya, dua perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan kerja sama berupa sinergi pembiayaan mikro (micro financing) dan asuransi mikro (micro insurance). Aliansi strategi bisnis ini ditunjukan untuk semakin memberdayakan para pelaku usaha mikro kecil (UMK) di Indonesia.

Kerja sama tersebut dimulai sejak penandatangan nota kesepahaman oleh Presiden Direktur PNM, Parman Nataatmadja dan Direktur Utama Jiwasraya, Hendrisman Rahim dan disaksikan oleh Deputi Menteri BUMN Bidang Usaha Jasa, Gatot Trihargo.

"Dalam era globalisasi yang berdampak semakin marak dan ketatnya persaingan bisnis, PNM menyadari perlunya membangun sinergi atau kemitraan bisnis dengan sesama BUMN yang saling menguntungkan, termasuk untuk mengembangkan dan memberdayakan UMKM yang berdaya saing," kata Parman dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu (20/2/2013).

"Kami sangat bangga bisa berperan sesuai kapasitas bisnis Jiwasraya dalam pembangunan industri UMKM di Indonesia dengan menggandeng PNM. Kita tahu PNM sebagai BUMN bagi pemberdayaan UMKM semakin kuat dalam bisnis di pembiayaan mikro," tambah Hendrisman.

Sinergi ini juga merupakan reaktualisasi arahan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono soal pengembangan solusi finansial bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk usaha mikro kecil. PNM dan Jiwasraya melakukan sosialisasi inklusi keuangan ini melalui sinergi sektor pembiayaan mikro dan asuransi mikro.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5091 seconds (0.1#10.140)