ASEI targetkan premi Rp1,340 triliun

Selasa, 26 Februari 2013 - 14:37 WIB
ASEI targetkan premi...
ASEI targetkan premi Rp1,340 triliun
A A A
Sindonews.com - PT Asuransi Ekspor Indonesia (Persero) atau ASEI pada tahun ini menargetkan memperoleh premi asuransi sebesar Rp1,340 triliun atau naik 61 persen dibandingkan 2012.

Direktur Utama ASEI, Zaafril Razief Amir mengatakan, pertumbuhan premi di atas 61 persen tersebut, didukung tekad untuk menguasai pasar (market share) yang lebih besar untuk semua produk yang dimiliki.

"Target ini tidak main-main, karena berbagai perusahaan asuransi lain pada umumnya hanya berani mematok pertumbuhan pada angka sekitar 20 persen," kata Zaafril dalam jumpa pers laporan keuangan PT AEI di Menara Kadin, Jakarta, Selasa (26/2/2013).

Tahun ini, lanjut dia, perusahaan asuransi Badan Usaha Miliki (BUMN) tersebut, memerlukan agresifitas dalam pemasaran dan perluasan jaringan kerja. "Untuk mencapai pasar yang lebih besar, asuransi wajib melakukan terobosan baru dari aspek pemasaran dan aspek underwriting," ujarnya.

Menurutnya, perseroan harus menciptakan image sebagai perusahaan asuransi yang kredible, bersih dan profesional. Saat ini ASEI telah memiliki positioning yang baik dan kuat sebagai perusahaan asuransi yang menganut good corporate governance yang tinggi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0880 seconds (0.1#10.140)