Kembangkan pasar modal, BEI siapkan produk derivatif

Rabu, 27 Februari 2013 - 11:37 WIB
Kembangkan pasar modal, BEI siapkan produk derivatif
Kembangkan pasar modal, BEI siapkan produk derivatif
A A A
Sindonews.com - Menyadari semakin besarnya kepercayaan asing terhadap iklim investasi yang baik di Tanah Air dipandang Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Samsul Hidayat perlu diimbangi dengan penyediaan instrumen investasi yang lebih banyak lagi.

Salah satu langkah konkret yang tengah diusahakan pihak bursa, yakni dengan mempersiapakan produk-produk turunan (derivatif) yang nantinya mampu menunjang pengembangan pasar modal itu sendiri.

"Pada 2014, kami akan mengembangkan produk derivatif guna mengembangkan pasar modal Indonesia," ujar Samsul di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Suryo Bambang Sulisto mengungkapkan, langkah tersebut dimaksudkan sebagai respon agar tingginya tingkat kepercayaan asing terhadap pasar investasi di Tanah Air dapat berkontribusi nyata bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pasalnya, menurut dia, perhatian dunia terhadap kondisi pasar modal masih besar, dimana Indonesia merupakan tujuan investasi paling menarik.

Untuk itu, diakui Bambang, pihaknya siap mendukung usaha pengembangan pasar investasi di dalam negeri sebagai wujud nyata keterlibatan pengusaha nasional dalam merespon sentimen positif tersebut.

"Saat ini di antara Asia, investasi di negara Indonesia masih tertinggi. Tidak saja dalam investasi langsung, tetapi juga pasar modal," tegas dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5924 seconds (0.1#10.140)