Berharap insentif, Samsung harus komitmen berinvestasi

Rabu, 27 Februari 2013 - 13:52 WIB
Berharap insentif, Samsung harus komitmen berinvestasi
Berharap insentif, Samsung harus komitmen berinvestasi
A A A
Sindonews.com - Menteri Perindustrian MS Hidayat mengungkapkan, PT Samsung Electronics Indonesia menginginkan adanya insentif, tetapi pemerintah meminta kepada mereka untuk segera merealisasikan investasi di Indonesia. Apalagi pada tahun depan, kompetitor sejenis berencana berinvestasi di Indonesia.

"Apabila mereka memberikan komitmen untuk berinvestasi di Indonesia, kami baru bisa membicarakan insentif-insentif tersebut. Namun apabila saya hanya diminta untuk menyikapi masalah impor mereka, saat ini Indonesia sedang fokus menyelesaikan neraca perdagangan yang mengalami defisit," jelas Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Sebelumnya, Foxconn Technology Co, pabrikan handset iPhone milik Apple Inc, berencana membangun pabrik di Indonesia. Foxconn akan membangun pabrik di atas lahan seluas 500 hektare dengan kapasitas produksi awal sebanyak 3 juta unit per tahun.

"Tahap pertama mungkin mereka akan membangun 50 hektare dulu. Saya berharap groundbreaking bisa dilakukan pada tahun ini juga," kata Hidayat, beberapa waktu lalu.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)