DHL siap investasi Rp512 miliar di Indonesia

Rabu, 27 Februari 2013 - 15:22 WIB
DHL siap investasi Rp512 miliar di Indonesia
DHL siap investasi Rp512 miliar di Indonesia
A A A
Sindonews.com - Perusahaan logistik internasional, DHL Supply Chain berencana menanamkan investasi di Indonesia sebesar Rp512 miliar atau sama dengan 40 juta euro.

CEO DHL Supply Chain untuk Asia Selatan dan Tenggara, Oscar de Bok mengatakan investasi tersebut akan digunakan perusahaannya selama beberapa tahun kedepan untuk pengembangan usaha di Indonesia.

"Kami siap berinvestasi 40 juta euro untuk beberapa tahun ke depan sebagai upaya memperkuat posisi terdepan di pasar Indonesia," kata Oscar dalam jumpa persnya di Hotel Ritz Carlton Kuningan, Jakarta, Rabu (27/2/2013).

Investasi ini akan ditandai dengan peresmian warehouse terbaru di wilayah Cimanggis, yang dilengkapi dengan fasilitas khusus untuk konsumen di industri fast-moving consumer goods (FMCG), sebagai strategi perusahaan untuk menguatkan posisi sebagai pemimpin pasar di Indonesia.

Sarana pergudangan terbaru ini terdiri dari bangunan seluas 17 ribu meter persegi di wilayah Cimanggis. Sarana ini merupakan gudang built-to-suit (BTS) seseuai kebutuhan bisnis ketiga.

"Total investasi 40 juta euro ini adalah kelanjutan investasi yang telah kami berikan sebelumnya, untuk warehouse Cimanggis total investasinya sebesar 4,6 juta euro," jelas Managing Director DHL Supply Chain Indonesia, Abdul Rahim Tahir.

Dia melanjutkan, dana 40 juta euro ini telah disiapkan untuk ekspansi usaha hingga 2015 mendatang, termasuk untuk penambahan armada transportasi, gudang dan sumber daya manusia (SDM).

"Kami juga akan mengembangkan gudang di Cikarang pada Oktober, feasibility di Surabaya, Medan dan Balikpapan. Termasuk di Celilitan yang akan dipasang perangkat GPS," imbuhnya.

Hingga 2015, DHL Supply Chain berencana meningkatkan armada transportasinya lebih dari 100 persen dari jumlah armada saat ini yang mencapai 370 kendaraan. Selain itu perusahaan akan menambah jumlah pegawai lebih dari 70 persen dari saat sebanyak 2.250 karyawan. DHL juga siap menambah ruang gudang hingga 60 persen untuk meningkatkan jumlah jaringannya yang saat ini mencapai 164.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0113 seconds (0.1#10.140)